Selasa, 14 Juni 2011

Khasiat Buah Buahan


Apakah anda gemar makan buah-buahan ? tahukah anda bahwa buah buahan yang ada di sekitar kita sesungguhnya memiliki kandungan berbagi macam zat yang sangat di butuhkan oleh tubuh. Bila kita mengetahui zat yang terkandung dalam buah kita bisa memanfaatkan nya untuk mencegah suatu penyakit bahkan bisa digunakan sebagai pengobatan, tentunya secara alami, sehingga kita tidak perlu takut akan efek samping yang timbul yang biasanya terdapat pada pengobatan kimia.

Pada artikel kali ini saya ingin memberikan sedikit informasi tentang khasiat beberapa buah yang ada di sekitar kita yang bisa kita manfaat kan.

1.      Buah Apel (Pyrus malus, Linn)
Nama lain dari apel : Apel (Indonesia, Malang), Apple (Inggris), Appel (Perancis), Mela (Italia), Apfel (Jerman), Manzana (Spanyol).
Tahukah anda bahwa menurut penelitian ternyata buah apel banyak mengandung vitamin B dan C, mineral: Kalsium, fosfor, zat besi dan klorin.
Khasiat buah apel untuk kesehatan
a.       Buah apel dapat mengurangi konstipasi atau sembelit, memperbaiki pencernaan
b.      Buah apel juga dapat mengurangi batu empedu dan artitis (radang sendi)
c.       Bagi anda yang memiliki kolesterol, buah apel juga dapat mengurangi kolesterol
d.      Khasiat lain dari buah apel, ternyata juga baik untuk kesehatan gusi

2.      Buah Alpukat
Nama lain dari Alpukat : Apuket, alpuket, jambu wolanda (Sunda), apokat, avokat,; plokat (Jawa). apokat, alpokat, avokat, advokat (Sumatera), Aguacate (Spanyol), Avocado (Ingris).
Buah alpukat yang biasanya sering kita buat untuk jus alpukat ternyata kaya akan vitamin B dan C juga mineral: kalsium, fosfor juga zat besi. Lemak juga kaya akan lemak dan bermanfaat dalam sistem kardiovaskuler.
Khasiat alpukat:
a.       Buah yang bergizi tinggi ini bermanfaat untuk mengurangi radang dinding perut
b.      Selain itu buah alpukat juga dapat mengurangi radang sistem pencernaan

3.      Buah Pisang
Nama lain dari Pisang : Banana (Inggris), Tsiu, Cha (Cina), Pisyanga, Kila (India); Pisang (Indonesia), Klue (Thailand), Pyaw, Nget (Burma); Gedang (Jawa), Cau (Sunda), Biu (Bali), Puti (Lampung); Wusak lambi, lutu (Gorontalo), Kulo (Ambon), Uki (Timor).
Pisang kaya akan vitamin B dan C, juga mineral seperti kalsium, sodium, magnesium dan potassium, buah pisang juga kaya akan zat besi
Khasiat dari buah pisang :
Dapat meningkatkan nafsu makan
Pisang juga bisa mengurangi diare
Pisang juga bisa mengurangi radang lambung dan usus
Pisang juga dapat memberikan energi yang tinggi karena banyak mengandung zat besi

Demikian sedikit informasi yang dapat kami berikan, jadi, apakah anda sekarang berminat untuk makan buah buahan ? semoga artikel ini bermanfaat bagi pengunjung. Mari kita mulai hidup sehat dari sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar