Rabu, 15 Juni 2011

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan


Nama lain kemangi : Surawung (sunda), Kemangi, Kemangen (jawa) , kemanghi (Madura).

Kemangi adalah tanaman kecil yang memiliki daun yang beraroma khas, karena aromanya tersebut daun kemangi biasanya di gunakan sebagai bumbu pada peper kan, atau berbagai masakan lainnya. Daun kemangi juga sangat terkenal di asia tenggara. Selain untuk penyedap masakan, daun kemangi biasanya dijadikan lalapan. (dimakan mentah tanpa dimasak). Selain terkenal di dapur ternyata tanaman yang tinginya anya 60-70 cm ini memiliki khasiat yang luar biasa untuk pasangan suami istri. Karena kemangi juga memiliki khasiat yang serupa dengan efek obat sex VIAGRA.

Beberapa khasiat dari daun kemangi diantaranya :
1.      Khasiat daun kemangi untuk Pria
Kemangi ini mengandung zat aktif sineol dan arginine, khasiatnya mampu mengatasi ejakulasi permatur, melebarkan pembuluh kapiler, memperkuat daya tahan sperma dan mencegah kemandulan pada pria. Kandungan Apigenin fenkhona dan eugenol dalam kemangi juga dapat mempermudah ereksi.

2.      Khasiat daun kemangi untuk Wanita
Bagi wanita, kemangi sangat berguna. Seluruh bagian tanaman ini kaya akan senyawa anetol dan boron yang mampu merangsang hormon estrogen. Senyawa eugenol yang dimilikinya juga mampu membunuh jamur penyebab keputihan. Selain itu zat stigmaasterol dalam kemangi dapat merangsang pematangan sel telur. Tannin dan seng mengurangi sekresi cairan vagina. Ada lagi zat triptofan yang dapat menunda menopause.

Demikian beberapa manfaat daun kemangi. Tanaman yang bermanfaat ini bisa dengan mudah kita tanam di haaman ruah kita. Bagi yang di perkotaan bisa ditanam di dalam folybeg atau di dalam pot bunga. Sangat gampang dan mudah. Karena tanaman ini tidak memerluka perawatan secara khusus. Demikianlah sedikit informasi tentang kesehatan alami semoga bermanfaat bagi pengunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar